Artikel 30 pengertian plugin seo wordpress

Plugin adalah sebuah atau seperangkat program aplikasi tambahan yang berisi fungsi script dalam bahasa PHP yang memberikan fitur-fitur atau layanan yang spesifik untuk meningkatkan fungsi dalam penggunaan blog wordpress, yang dapat digabungkan dengan blog menggunakan akses poin dan metode yang disediakan oleh wordpress. Plugin (plugin, addin, add-in, addon, add-on, snap-in atau snapin) ini terdiri dari program computer yang berinteraksi dengan host sebuah aplikasi (seperti web browser, email client, dsb) dalam menyediakan fungsi tambahan yang tertentu dan sangat spesifik.
Disini saya akan memberikan contoh Plugin SEO WordPress kepada anda yang “wajib” dimiliki untuk mengoptimasi SEO blog berbasis wordpress antara lain:

  • All in One SEO Pack
    All in One SEO pack dibutuhkan untuk keperluan SEO sudah dipack sedemikian rupa didalam plugin ini, hanya tinggal melakukan sedikit konfigurasi yang diperlukan.
  • Related Post Plugin
    Berfungsi menampilkan postingan yang terkait dengan sebuah postingan tertentu. Selain itu jika tidak ada posting terkait maka akan memunculkan alternatif postingan yang lain
  • Page navigation
    Berfungsi sebagai navigasi halaman terutama jika blog kita sudah berisi puluhan, ratusan atau bahkan ribuan postingan.
  • Google XML sitemap
    berfungsi membuat sitemap untuk disubmit ke google webmasters tools agar halaman blog anda dapat terinde secara lebih baik
  • SEO Smart Link
    berfungsi membuat link tertentu dari kata yang anda tulis dalam postingan atau halaman blog.
  • SEO Search Terms
    Menampilkan dan merekam kata kunci yang dipakai dari seseorang yang mengakses blog anda dari mesin pencari
Mungkin cukup itu dulu yang bisa saya jelaskan kepada anda mengenai plugin wordpress, asal anda ketahui masih ada beberapa plugin lagi yang berguna. Plugin SEO WordPress yang ditulis diatas sebatas plugin yang pernah saya pakai dalam belajar wordpress. Semoga postingan ini berguna dan bermanfaat untuk anda.

¡Compártelo!

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Powered By Blogger
 

About

Online BLOG Copyright © 2011 | Tema diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger