Artikel 8 PENGERTIAN SEARCH ENGINE DAN MACAM MACAM SEARCH ENGINE


Nah saya sekarang ingin berbagi ilmu sedikit yang saha ketahui.
saya akan menceritakan search engine.
Apa itu search engine ?? search engine bisa di sebut dengan mesin pencari, dimana yang ada pada sitem tersebut diolah melalui satu atau sekelompom computer yang berfungsi untuk melakukan  pencarian data. Data yang berada di search engine tersebut di simapan atau di kumpulkan pada database , mesin pencari ini memiliki program yang biasa nya di sebut spider crawler, pada saat kita medaftarkan sebuah alamat website  atau bisa disebut URL, spider dari search engine tersebut akan menerima dan menganalisa URL tersebut  lalu mengcrawlnya.

Sekarang saya akan menyebutkan dan menjelaskan tentang  search engine  yang ada di lokal atau non lokal.

Search Engine Lokal

1.WWW.endonesia.com
www.endonesia.com  adalah search engine lokal,jika keywordnya nama orang mesin robot pencari ini juga susah untuk menampilkan informasinya tapi untuk kata yang umum cukup satu kalimat seperti searching Bola maka mesin robot pencari ini langsung menampilkan informasinya tentang BOLA….

Cangkok adalah search engine lokal yang menggunakan bahasa indonesia. Tapi cangkok lebih menyerupai google, mungkin databasenya pun menggunakan databese google.

Gondez adalah sebuah search engine lokal asli Indonesia yang di kembangkan oleh Balbatech Network, meski masih dalam versi Beta tapi kedepan Gondez akan memiliki fitur jaringan iklan yang mirip dengan program Adword dan Adsense.

Search Engine Non-Lokal


1.
www.google.com
Sampai saat ini google adalah search engine terbesar di dunia, karena lebih dari 60% pengguna internet di dunia menggunakan google. Kelebihan dari google adalah untuk pencarian teks karena mepunyai database yang besar dan banyak jenis file yang diindeks. Kekurangannya belum tersedia untuk pencarian file, video, dan audio karena baru tersedia untuk pencarian web dan gambar.


Altavista menawarkan pencarian audio dan video. Keunggulan AltaVista adalah pilihan pencarian yang paling lengkap di antara semua mesin pencari.

serach engine dari yahoo ini menggunakan jasa google untuk mendapatkan informasi dari web dan ditambah juga dari databasenya sendiri. Yahoo menyediakan pencarian gambar, yellow pages, dan peta.

Bing adalah search engine website yang berada dibawah bendera microsoft. Bing diciptakan dengan menggunakan suatu teknologi, yakni teknologi PowerSet. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk memperoleh hasil pencarian yang lebih akurat.

Situs search engine ini mempunyai kemampuan unmtuk memahami bahasa manusia. Pengguna bisa menggunakan kalimat lengkap tidak hanya dengan kata kunci saja. Jadi situs search engine ini bisa menjawab dari sebuah pertanyaan yg diberikan.

¡Compártelo!

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Powered By Blogger
 

About

Online BLOG Copyright © 2011 | Tema diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger