Artikel 3 MENGANALISA BISNIS ONLINE DI FACEBOOK & TWITTER



            sekarang banyak orang membicarakan entang dunia bisnis, bermacam macam bisnis yg sangat diminati oleh banyak orang. tpi mengapa orang hanya bisa berbisnis lewat dunia nyata saja.. padahal skarang kita sudah diperkenalkan yg namanya dunia online kita juga dapat meanjual barang yg kita jual di dunia online tersebut.. kita contohkan seperti di facebook atau di twitter dimana kedua sosial networking ini bisa kita jadikan jembatan untuk bisnis yg kita geluti.  

               Petama pola bisnis melalui facebook. berbisnis di social facebook ini sangat lah dinikmati oleh banyak pengguna facebook di dunia, selain mudah dan praktis facebook sendiri tidak membuthkan biaya yang sangat besar.. dengan ratusan juta pengguna di facebook kita bisa memulai untuk bisnis yang kta geluti saat ini. cara memasangkan iklan bisnis kita di facebook ini adalah dengan cara bergabung ke halaman aplikasi marketplace dimna di situ akan ada banyak kategori kategori kategori yg kita post kan di sana,. dan kita bis ajadi lebih exis di dunia facebook dengan menawarkan barang yg kita jual melalui marketplace dan dapat di ketahui di international

Kelebihan facebool sendiri adalah mempunyai marketplace untuk kita bisa memulai bisnis kita di facebook..



               Kedua pola bisnis di twitter Dengan Twitter ini anda bisa mengarahkan mereka ke sebuah website anda yang disitu anda memberikan informasi yang sangat berguna bagi mereka. Selain itu tetap fokus membangun hubungan untuk meningkatkan reputasi bisnis anda. Jangan takut melakukan pemantauan apa yang sedang terjadi di Twitter yang berkaitan dengan customer anda , pesaing bisnis anda dan informasi lainnya tentang bisnis anda (rumor plus minus bisnis anda).
Jangan berpikiran tentang keuntungan berbisnis tapi apa yang bisa anda pelajari dari berbagai macam informasi yang berkaitan dengan bisnis anda dan apa saja yang bisa anda berikan kepada mereka.
Gunakan aplikasi gratis dari Mr. Tweet untuk memeriksa profile anda dan mencari hal-hal yang berkaitan dengan bisnis anda



kelebihan twitter yang bisa digunakan untuk promosi
Twitter memberikan akses tak terbatas untuk para tweeps (sebutan untuk pengguna twitter). Tanpa harus follow account tertentu, anda dapat mention (tag jika di facebook) account seseorang. Biasanya untuk tujuan promosi, seseorang mention ke beberapa account dengan jumlah follower yang banyak. Apabila tweet tersebut diretweet (tweet ulang) oleh orang yang dimention, maka informasi dari tweet itu akan diterima oleh semua followers dari account itu. Sebuah upaya promosi yang amat efisien mengingat untuk retweet hanya diperlukan tekan satu tombol dan informasi dari tweet itu sudah tersebar.

Selain itu, kemampuan promosi secara masif ini pun juga akan amat efisien jika anda punya followers yang setia dan bersedia me-retweet tweet-tweet anda. Bayangkan apabila anda punya minimal 100 followers saja. Kemudian dari tiap followers anda itu punya rata-rata 100 followers juga. Apabila anda buat satu tweet dan tiap followers anda retweet lagi tweet anda tersebut, maka ada 100 X 100 = 10000 orang yang membaca tweet berisi promosi tersebut. Amat luar biasa bukan?

itulah ulasan singkat dari saya manfaat untuk anda berbisnis online melalui facebook dan twitter.

¡Compártelo!

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Powered By Blogger
 

About

Online BLOG Copyright © 2011 | Tema diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger